Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.(QS-Al Imran - 85) Apakah hukum Jahiliyah yang mereka kehendaki, dan (hukum) siapakah yang lebih baik daripada (hukum) Allah bagi orang-orang yang yakin ? Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu mengambil orang-orang Yahudi dan Nasrani menjadi pemimpin-pemimpin(mu); sebahagian mereka adalah pemimpin bagi sebahagian yang lain. Barangsiapa diantara kamu mengambil mereka menjadi pemimpin, maka sesungguhnya orang itu termasuk golongan mereka. Sesungguhnya Allah tidak memberi petunjuk kepada orang-orang yang zalim. (QS-Alma'idah 50-51) Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut[162] dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui. Allah Pelindung orang-orang yang beriman; Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan (kekafiran) kepada cahaya (iman). Dan orang-orang yang kafir, pelindung-pelindungnya ialah syaitan, yang mengeluarkan mereka daripada cahaya kepada kegelapan (kekafiran). Mereka itu adalah penghuni neraka; mereka kekal di dalamnya. (QS-Al Baqarah 256 - 257

Senin, 24 Mei 2010

Puisi Sedih

Aku Sakit

Aku tahu aku tak smpurna
tp,apkah slah,, .jka aku menginginkan s’rang y6 smpurna ?? ?
apkah aku ng6bk pantas dicinta? ?
, ..
aKu memang munafik, . ..
tapi ap daya smua nie., .. .
percma aku menghrap dy kmbli. ,.
dy hany ang6ap aku lalu ang!n.
apkh brhak bwad aku memaksa dy kmbli. , !!
apkh brhak,jka aku memaksa dy untk mencntaiku lagi, .?!
s’t dy sdah brpling k rang laen. ., aku mlai tak sng6up mlhat dy ber dua.
tapi. .hanya 1 pesanku tuk s’s0rang tu. ,.jaga dy, n’ bwad dy slalu trznyum ktka da d smpingmu

“LUKA”

Luka,,
mengapa kau harus datang,
menambah beban hidup yang kelam.
tersisih asa yang hilang,
ku ingin mati,,
jika tuhan mempersetujui,
bukan karena kamu yang begitu ku cinta.
tapi karena ku memang harus terluka.
begitu sakit,,
begitu perih,,
tapi kan pendam luka ini.
agar kau mengerti..
betapa tulus rasa cintaku,,
sampai ku rela tuk mati..
“HANYA KARENA LUKA”



Demi Sesuap Nasi

Sampai kapan penderitaan ini
Selalu dan selalu saja menghantui
tak pernah ada henti
Menyiksa beban hidup ini
Terkadang iri menyerang jiwa
Melihat mereka yang selalu bahagia
Walau semua ini sulit dilewati
Apalah daya inilah yang harus terjadi
Takdir setiap manusia memang berbeda
Jalan hidup setiap manusia memang berbeda
Tapi inilah takdir hidup ini
Berjuang hanya untuk sesuap nasi

Penantian

tulis puisi anda di sini
Hati bertaut kesunyian bila malam menggelayut datang….
Bayang bidadari hadir menyapa dengan senyum waktu mata terpejam…
Rona jingga kilauan mutiara senja…
Kian lusuh karena tercampakkan oleh takdir manusia…
Karena diri tiada harta,tahta dan gelimang harta..
Hanya perih iringi lurus jalan berduri..
Ucap gemetar bibir saat sayup mata perlahan pergi..
Jauh takkan kembali..
Mungkin sampai nanti atau takdir jemputnya lagi..
Kemudian hewan buas itu menatap wajahnya yang cantik..
Meluluhkan hatinya yang beku…
Kemudian mati…
Bila kuku mencakar hati..
Kiranya maaf hanya anugrah lidah yang keji…
Sampai hari berganti abad kemudian kembali…
Dermaga usang terus ada dan kokoh berdiri…

saat sedih

Oh cinta, bisa hilang dalam sekejap mata.
Kemanakah masa indah itu?
Tergantikan oleh masa duka
Tak terkenangkah saat kita tertawa, saat kita bersama berbagi kebahagiaan.
Oh cinta, datanglah kembali…
Penuhi hati kami
—————

lupa

trnya kw lpa hri ni hri pa..
dtik dmi dtik qu menungu kbar drimu dsna tpi kw seprtinya mlah mengbaikan kw lpa ttng kta tntng sesuatu hal yng qu angap bsar dn mungkn kw angap kecil. kw mlah asik dengan kegiatn yg membuat qu hnya merasa cmburu.
kw hnya memntingkn drimu sndri kw tk peduli pendritaan qu tida henti menglir berjuta2 berblir2 bgai tk brnyawa…
kni kw qu blas tk lge ad kbar qu untuk mu…
semoga kw raskn yng sma dng yang qu rsakan saat ni…
—————
bwt mu yg menykitkn hti qu

entah

tulis puisi anda di sini
entah
entah ap yg qu rasa ..
bimbang menghantui
masa lalu pun terlintas kembali
entah
ap yang qu rasa ..
dy yang temaniqu
seakan tak kurasa hadirnya
dy .. dy yang salalu
mencoba beriqu yang terbaik
tapii dengan mudah terhempas masa lalu
apa ?? apa.. yang aku lakukan ??
kenapa semua ini terjadi ??
kenapa harus dy ??
entah apa yang harus ku lakukan ??
haruskah ku tinggalkannya ??
dan kembali padanya ??
tapi aku masih bimbang,,
aku takut
aku takut dengan jalan yang ku ambil
aku takut merindukan nya
lantas rasa apa yang ku miliki saat ini ..
entahlah aku pun tak mengerti.
—————

Rembulan menangis

Disini ada rembulan sedang menangis
Kemuning jatuh menimpa pasir putih
Sedih kusambut malam
sepedih kidung kinanti
Meloloskan diri dari kepungan sepi
Terjerat pada tikaman dusta
Menderu lukaku tiada tertahankan lagi
Bunda…aku ingin di pangkuanmu
Melenakan sebentar
Dari berat jalanku ini
Angin sepoi ringan
mengelupaskan kedukaan
Rembulan di tepian pantai
masih menangis
Pada ombak yang berkejaran
Pada nyiur melambai pelan
Rembulan tersedu di ujung malam
Bertanya pada serpihan karang
Tiada cukupkah kata ampunan dariku
Sementara rembulan
melenggok gemulai
Meninggalkan sejuta pesona nestapa
Sebab cinta tertusuk duri…
Kasih sayang terbelah berserakan
kini berhamburan tiada tertahankan
bagai bunga berguguran..



TAK KU INGINKAN

tak kuinginkan ini terjadi
tak ku ingin kan ini begini
tak kuinginkan ini seperti ini
tapi knpa akhirnya bgini
kau pergi tanpa ada penyesalan
kau tak bilang taupun beri kabar
hanya sebuah tawa yg ku ingat dari mu
dan hnya sebuah derita yg saat ini menghiasiku
ku ingin slalu berasamamu
tak pernah kau ku tinggalkan
tpi ini yg kau mau maka sudah lah
ku hanya bisa ucapkan slmat tinggal
085723125281
—————
harryrandy88@yahoo.co.id

Kesesalan

Dan kini aku semakin terpuruk
terporosok di jurang yg dalam
tak ada yg membantu atau menyongsongku
untuk keluar menghirup udara malam
oh tuhan mengapa menjadi seperti ini ?
bukan ini yg kuinginkan
kekecewaan, kekesalan, kecemburuan
rasa iri, dengki, amarah, nafsu dan kebingungan
melainkan suatu sisi yg indah
saat ku bisa membagi diriku dlm dua fase yg berbeda
jika aku telah salah langkah
mohon kau ingatkan aku
jangan kau biarkan aku semakin terpuruk sepi
karna sesungguhnya aku tak tahu ap yg harus kulakukan
hanya melihat, tanpa merasa .
terdengar gemuruh tawa, tanpa meraba
membuatku kosong dlm hampa
itu karma untuk diriku yang tega.
dan kini hanya menanti fajar menyingsing,.
berharap ini hanyalah sebuah mimpi dlm benakku..

Biru ku Buram

Tegak ku dlm biru yg memburam
Sepi ku dlm hitam yg mencekam
Asa masih tetap menyala
Namun cinta tlah habis tiada sisa…
—————
ad_di3n07@yahoo.com

GELAP

Saat gelap datang semua terasa indah, gelap adlah hariku bagiku gelap adalah cahaya. Cahaya yang slalu akan terus ada dalam hidupku, karna hanya dengan gelap aku dapat melihat semua hal yang tak terbayang oleh’ku, dan hanya dengan gelap aku dapat terus bertahan.
—————

berpihaklah cinta??!

tulis puisi anda di sini
lama daku menanti
kesungguhan cinta dikau
meski tak pantas bagimu
tapi asa ini kerap meminta
jika handaytolan memandang
apa kekurangan daku
tak sanggup meraih anugrah terindah
kadang datang pergi
seolah pungguk rindukan bumi
tuhan ,jika engkau takdirkan daku
hampa sanubari yang kosong
berikan secercah bahagia dalam akhir hayatq ini
dan bila cinta tak berpihak daku
maka kuatkanlah hatiq
—————

33 komentar:

  1. for sayda....
    baek2 ja ea....
    i will always remember u...

    BalasHapus
  2. arhy tercakity...1 Desember 2010 23.27

    Q sdih jga.....

    BalasHapus
  3. baguss baguss....
    kata2 ny menyentuh hati...
    hhe

    BalasHapus
  4. emang jago ya yg bwat kta2 ne..aku salut bnget ama org yg bwat kta2 ne..jeniuzz.....

    BalasHapus
  5. berat,,sunguh berat,,jika harus tanpa mu...
    tpi ssunguhnya ni smua bkan akhr dari smuanya..
    melainkan demi kebahgian kita berdua...
    tetesan air mata mu akan sllu ku ingat sampai kpan pun,,
    hingga nanti aku kembali ku ingin tetesan air mata itu kmbali engkau jatuhkan di hadapanku....
    hingga waktunya tiba aku ingin brdua denganmu hingga tetesan darah trakhirku,,..
    menghabiskan sisa hdupku yang hanya bersamamu ....
    takkan pernah tergantikan dirimu walpun aku harus pergi slamnya dri dunia ini.....

    BalasHapus
  6. mengapa kau pergi tgglkan perih di hati ku....
    adai kata bsa d ulang lagi....
    knapa kmu bsa iya kpada ku...
    mungkn kmu blum merasakan orng yg kmu cintai mu...
    hanyalah pura2 mencintai mu...
    memang ku banyak berharap ma kmu..
    tpi 1 pinta Q jgn pernh sakitti hti orng laen...
    karna behakibt fatal...
    itu pesan ku untukmuu..yg sllu merindukan mu...
    resty...aku cinta kmu slama lama ny.....

    BalasHapus
  7. Bisakah Engkau Berfikir... Betapa Pentingnya dirimu terhadapku.... dan bisakah engkaw menjawab... atas dasar apa aku mencintaimu.... aku tak tega menyakiti hatimu... aku juga tak bisa berpaling darimu... karena engkau... hidupku berarti....

    BalasHapus
  8. " AKU TAK BISA MEMILIKI "

    " JIKA .....
    WAKTU KU TERSISA ...
    UNTUK SLALU DI SISI...
    MENJAGA HATI MU ...
    "AKU ...
    AKAN SLALU MENCOBA ...
    BERIKAN YAN TERBAIK ...
    UNTUK KAU MILIKI...
    "TAPI MA2F KAN AKU...
    WAKTU KU HANYA SESAAT...
    "AKU TAK BISA MEMILIKI..
    MENJAGA CINTA MU...
    WALAU SESUNGGUH NYA ...
    "HATI KU...
    MENCINTAI MU ,,,MEMILIKI MU....
    "AKU TAK INGIN KAU TERLUKA ...
    MENCINTAI AKU...
    HAPUSLAH AIR MATA MU..
    DAN LUPAKAN AKU......

    BalasHapus
  9. saat hati tak bisa lagi menyimpan perasaan cinta ini,
    saat perasaan ini tak bisa lagi aku bohongi,
    apa yg haruz aku lakukan..

    mengungkapkan semuanya??
    aku perempuan,aku berkorban demi harga diriku di ataz perasaan cinta...

    BalasHapus
  10. nadia..
    di saat hujan turn membasahi
    kota batam,,
    tepat di tengan jembatan barelang,
    kau ucapkan kata sayang..

    namun..kini kau tlah menghilang...
    jika kamu tak bahagia denga orang itu..
    kembalilah..
    padaku...dan ingatlah...masih ada orang ynag menyanyangimu,,,,,,

    batam.1-8-2010

    BalasHapus
  11. Mngapa sedih itu datang
    bukan k kau tak ku undang
    tp mengapa engkau datang
    laksana tamu terhormat
    engkau datng duduk manis di hatiku

    BalasHapus
  12. kk puisunya bagus-bagus....
    gmna bisa buat tema kya begini kk...

    BalasHapus
  13. Begitu sabar nya aku,. menghadapi semua. ini.!
    sudah bnyak sabar,aku untuk dia..
    tetapi dirinya.tak mengerti apa yang ada di dlam diriku...
    dirinya yang tahu hanya kemarahan,belaka...!!
    .semarah apapun dia aku kan tetap sabar,tpi percuma klo sabar aku hanya jadi sampah saja..

    BalasHapus
  14. puisinya bagus2 ..
    :)
    follow blog saya juga ya..
    http://tarisukandi.blogspot.com/

    BalasHapus
  15. hari ku sdh tak biru lagi seperti dahulu..
    semua tlh hilang bersama ribuan kenangan indah tentang mu...
    tak kuasa hati ini untuk menahan kepiluan n kesendirian ku yg tak menentu...
    ku harap semua ini akan menjadi kisah yg indah untuk ku dan kamu...
    ku titip salam buat diana fajarwati anak rengas dengklok batu jaya teluk ambulu....aku purnamadewa...

    BalasHapus
  16. yg paling keren puisis yg Demi Sesuap Nasi..
    mengharukan tapi bikin tegar.. :))

    BalasHapus
  17. kerennnnd abizz dech .,
    :)

    BalasHapus
  18. bila smua cinta bsa di rasakan smua insan manusi mengapa harus ada luka n ke bhgaian n bla da prtemuan mengapa selalu ad perpisahan ...
    smua tuh cpt bgt pergi ya gak seperti ap yg w kra .............
    kalo di pikir"w mank org yg bodoh yg mencintai seseorang yg gak cinta ama w,,,padahal w tw itu smua hanya mmpi"yg gak bisa tercapai seperti semut yg ingin berenang tapi pada dasar ya dy emang tdk bisa brenang ,,,seperti itu jg w yg pda dasarnya gak bsa milikin orng yg w cyk.......

    BalasHapus
  19. mantablah !!!!

    BalasHapus
  20. ” TIADA HIDUP TANPA KEGAGALAN ,KEKALAHAN , DAN KEJATUHAN…………

    AIR SUNGAI MENUJU LAUT MELEWATI JALAN YANG BERLIKU……

    BERDIRILAH TEGAK KEMBALI………………………..

    JANGAN MEMANDANG KE BELAKANG , MASA LALU TELAH BERLALU………………..



    HIDUP BERJALAN TERUS……………………….

    ======================================



    “CAHAYA MENTARI BILA DIFOKUSKAN AKAN MEMBAKAR KERTAS ”

    BalasHapus
  21. assalamu'alaikum

    1. wahai sabat qw jgn lah enGkau menyia"kan hidup ini dan marilah qt menuju jln yg d sukai alloh zaitu ARDINUL ISLAM
    2. Janganlah qt mempunyai sifat MUNAFIK
    3. Mari qt sama"bertaubat
    4. Jangan pernah menyakiti hati org lain

    BalasHapus
  22. 1. wahai sabat qw jgn lah enGkau menyia"kan hidup ini dan marilah qt menuju jln yg d sukai alloh zaitu ARDINUL ISLAM
    2. Janganlah qt mempunyai sifat MUNAFIK
    3. Mari qt sama"bertaubat
    4. Jangan pernah menyakiti hati org lain

    BalasHapus
  23. kocok kock
    bacot kalian

    BalasHapus
  24. boleh nulis sepatah PUISI gg ,, GAN ???

    BalasHapus
  25. aq lelah.,.,aq cape,.,
    menanti ,.,.,
    aq hnya ingin kebahagiaan aq
    abienk-abienk.blogspot.com

    BalasHapus
  26. "ku sakit karena tingkah lakumu"

    aku terluka bila melihat kamu bermesraan dengan orang lain
    ku sakit jika kamu bercanda dengan cowok lain
    sungguh hatiku terluka
    ku tak bisa tahan lagi dengan semua ini
    ku hanya bisa diam dan menangis ketika melihatmu yang sedang bermesraan dengan orang lain
    apakah kamu tau perasaanku saat ini
    hatiku sangat hancur menjadi berkeping-keping
    apakah kamu merasakan betapa hancurnya hatiku melihat tingkah lakumu sepeti itu
    kau yang disana sedang baahagia sedangkan aku disini yang sedang menderita ,
    aku sakit
    aku teruka
    itu semua karena kamu ,,,,dz,,,,

    BalasHapus
  27. ' ktika mentarie dtank , dhie caat dya udd gk adda dhiie dkat khue lggie ,hrie nnie trazza sppie ,, takk adda rankk yank menghiasie kecerian dhie saat khue bahagia ,qhue mhon kauu dttank ghie khe pelukan khue .


    ionk_cty@yahoo.com

    BalasHapus
  28. Menyentuh Hati Banget kawan Puisinya.....

    BalasHapus
  29. All thank atas kunjungannya...
    buta agan agan yang punya puisi bagus silahkan masukan lewat comen ini, nanti ana posting.

    BalasHapus

Boleh coment untuk spa saja, Berikan keritik dan saran ........!!!

Get snow effect
Template by : Mu'mand Trick N' Tips Computer.com